MotoGP 2020 telah selesai, titel juara dicapai oleh pembalap asal Mallorca Spanyol dari team Suzuki Joan Mir. Perform terbaik yang dia kerjakan diakhir musim motoGP 2020 berbuah manis.

Fabio Quartararo akan kembali Situs Slot Online Terpercaya datang pada motoGP 2021 musim depan dan akan datang sebagai rider team pabrikasi Monster Energy Yamaha. (diambil dari GridOto.com)

Fabio Quartararo yang sempat pernah merampas tribune pertama di dua seri awalnya motoGP 2020. Sesudah performa gemilangnya, malah Quartararo tampil kurang stabil dan turun naik. Rider muda ini cuman bisa naik tribune sekali di MotoGP Emilia Romagna dan harus lega dada dengan mendapatkan rangking ke-8 pada klassemen akhir MotoGP 2020.

Menurut Marc Marquez, Di MotoGP tekanannya sangat besar dan Quartararo tidak dapat menanganinya, hal itu yang membuat Quartararo tidak konstan di klassemen akhir MotoGP 2020.

Yamaha yang sudah tentu menggunakan tiga buah motor pabrikasi Monster Energy untuk Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. Hal itu dapat makin bertambah selesai menyaksikan perform Franco Morbidelli di MotoGP 2020 tempo hari.

Valentino Rossi yang menjadi rider dari team satelit Petronas Yamaha SRT bersama si siswa, Franco Morbidelli. Team satelit adalah team bawah dibandingkan dengan team pabrikasi Monster Energy. Rossi yang dengan cara resmi pisah dengan Monster Energy sesudah 15 tahun bekerja bersama.

Rossi yang telah turun kelas itu bukan lantaran performnya yang makin turun, tapi memberi peluang untuk beberapa junior supaya cari pengalaman baru dikelas yang semakin tinggi.

Quartararo yang telah naik kelas dan gantikan status Rossi di team pabrikasi Monster Energy dan jadi sisi utama pada peningkatan motor YZR-M1 yang akan datang. Rossi yang tidak di team pabrikasi masih berperan dalam peningkatan motor nantinya.

Pimpinan team Monster Energy Lin Jarvis, Valentino Rossi tetap berperanan dalam peningkatan motor walau telah turun kelas. Dia memperjelas jika Rossi akan ditegaskan punyai peranan khusus dalam cari data dan pengembang musim depan.

Quartararo adalah rider khusus Yamaha dan berperanan pada peningkatan motor tahun depannya. Sdan kurang menyenangi Rossi yang berperan walau sebenarnya dianya tidak lagi di team pabrikasi itu.