Formulasi Satu ialah kejuaraan balap mobil formulasi satu dan musim ini Formulasi Satu telah mengadakan yang ke 71. Kejuaraan ini sudah dianggap oleh Liga Otomotif Internasional (FIA), sebagai kelas paling tinggi di kejuaraan balap mobil roda terbuka. Rider dan team direncanakan berkompetisi untuk merebutkan gelar Juara Dunia Rider dan Juara Dunia Team (Constructor) masing masing.

Ketika wabah semacam ini warga di penjuru dunia harus lakukan karantina dan Physical Distancing. Banyak rider yang tidak bekerja ketika wabahc semacam ini karena harus sabung ayam online karantina di dalam rumah semasing. Awalnya Formulasi Satu direncanakan akan berguling pada 15 maret 2020 di Australia. Tapi karena ada teknisi dari salah satunya team Formulasi Satu positif Covid-19 kejuaraan ini ditunda. Banyak pula negara sebagai tuan-rumah mundur untuk mengadakan kejuaraan ini karena wabahc ini.

Formulasi Satu ini pada akhirnya digulir pada tanggal 5 Juli 2020 di Sirkuit Spielberg, Austria. Tidak seperti umumnya balapan di tahun 2020 ini lakukan balapan 2 kali di sirkuit yang serupa karena banyak nya negara tuan-rumah yang mundur untuk mengadakan balapan ini. Seperti balapan di Austria ini dilaksanakan 2 kali pada tanggal 5 Juli dan 12 Juli 2020, sama hal nya seperti negara Inggris, dan Bahrain.

Sepanjang kejuaraan berguling banyak pula rider yang terserang Virus Covid-19 salah satunya ada Sergio Perez, Lance Stroll, dan Lewis Hamilton. Rider itu terkena Virus Covid-19 pada kejuaraan berguling dan diganti oleh rider alternatif yang dipunyai setiap team.

Tahun ini Lewis Hamilton benar-benar memimpin kejuaraan ini sebagian besar balapan di tahun ini Lewis yang memenangkan nya. Lewis juga melalui Rekor kemenangan paling banyak yang dipunyai rider legenda yakni Michael Schumacher dengan perolehan 91 kemenangan sepanjang karier nya.

Lewis dapat melalui Rekor nya itu dengan perolehan 95 kemenangan sepanjang karier nya. Smasih kurang disana Lewis Hamilton juga menyamakan rekor juara. Sdunia 7 kali yang dipunyai Michael Schumacher. Tahun ini juga kejuaraan ini. Slakukan Physical Distancing dan menggunakan Masker di saat di Sirkuit karena mengikut prosedur Kesehatan yang berjalan.