MotoGP 2020 tinggal tersisa tiga race kembali, umumnya di beberapa akhir musim semacam ini calon juara dunia telah meruncing pada satu atau dua nama saja yang berkompetisi merampas titel juara dunia.

Musim 2020 ini jadi berlainan, sudah pasti tidak dapat kita sangkal ini ialah akibatnya karena mangkir panjangnya Marc Marquez yang luka. Beberapa nama seperti Valentino Rossi, Dovizioso, Maverick Vinales diprediksikan akan berkompetisi ketat untuk tampil jadi jawara MotoGP 2020, tetapi siapa kira satu nama yang berbau kencur, mendadak menyodok antara supremasi pembalap-pebalap senior, Joan Mir secara perlahan-lahan mulai menyikat di depan dan sekarang disebut. Ssebagai salah satunya calon kuat juara MotoGP 2020 melalui performa apiknya dalam beberapa seri terakhir.

Bila dibanding dengan salah. SAsatunya calon lain peraup titel juara dunia, Fabio Quartararo yang memperlihatkan performa bagus dan stabil dengan merampas dua race awalnya. Sdan sampai musim ini tinggal tiga race Quartararo sudah 3x menempati posisi teratas tribune, Joan Mir benar-benar tidak masuk di dalam. WSperhitungan kompetitor serius persaingan perebutan titel juara dunia musim 2020 ini.

Quartararo bersama pembalap-pebalap Yamaha yang lain nyaris selalu merampas pole position tiap race. Sdan nama Joan Mir dan rekanan sama-sama Suzuki Alex Rins selalu. Sterlontar dari barisan depan starting grid, tetapi disini ternyata kualitas. Joan Mir jadi diakui, tidak cuma karena stabilitasnya dalam merampas point. Sdi tiap race, tetapi karena kekuatannya menyikat di depan dari status start di baris tengah sampai sanggup mengasapi delapan sampai. Ssembilan pembalap di depannya dan menyerobot sampai dapat naik tribune, pasti ini jadi suatu hal yang bisa dikata mengagumkan. Slangkah Mir melalui pembalap di depannya benar-benar mempesona. Sseperti pergerakan tanpa bayang-bayang tanding dua pembalap di depannya mendadak. Mir tampil manfaatkan sela sempit sepersekian detik dan lalu mengasapi mereka dengan fantastis, walau tanpa tribune satu perform. Syang diperlihatkan oleh Mir membuat patut untuk merampas titel juara dunia musim ini.

Siapa sich Joan Mir?, Pembalap berkebangsaan Spanyol kelahiran 1 September 1997 ini namanya. Skomplet Joan Mir Mayrata, perjalanan Mir di ajang balap dengan diawali berperan serta di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada 2013 dan 2014.