The Doctors Valentino Rossi pada akhirnya sah tinggalkan Monster Energy Yamaha, sesudah 15 tahun bersama team pabrikasi Yamaha itu.

Rossi mulai masuk dengan Togel Hari ini Yamaha sesudah pergi dari Honda dengan status sebagai juara dunia pada tahun 2004.

Pada kiprahnya bersama Yamaha. Swalau sempat pernah disangsikan, Rossi langsung gas full dan tampil moncer dengan merampas titel juara dunia 2x beruntun yakni pada tahun 2004 dan 2005.

Sesudah tidak berhasil 2 tahun beruntun, Rossi kembali memperlihatkan kelasnya dengan raih juara. Sdunia di 2008 dan 2009, saat sebelum berpindah ke team Ducati pada tahun 2011 dan 2012.

Sesudah lewat tahun yang berat bersama Ducati, Rossi punya niat untuk stop dari dunia balap. Tetapi Lin Jarvis, managing director team pabrikasi Yamaha tiba untuk tawarkan tempat untuk Rossi supaya kembali tergabung bersama Yamaha di MotoGP 2013. Penawaran itu sudah pasti langsung disongsong baik oleh Rossi.

Kembali lagi ke Yamaha semenjak 2013 sampai 2020 ini, sayang semenjak itu. Rossi tidak pernah kembali menyembahkan titel juara dunia untuk Yamaha. Catatan terbaik ialah runner up dua musim beruntun di 2015 dan 2016.

Bersama Yamaha, Rossi mencatat 56 kali memenangkan seri balapan, dengan 142 tribune dari 225 kali penampilan di seri MotoGP.

Rossi awalnya sudah menimbang apa akan pensiun atau lanjut di MotoGP 2021, ingat umurnya yang telah masuk angka 41. Tetapi di bulan September lalu, Rossi dipinang oleh team satelit Petronas Yamaha untuk kembali memeriahkan kompetisi di MotoGP tahun 2021.

Kembali lagi managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis yang tiba tawarkan tempat untuk. SRossi untuk selalu di MotoGP tampil berduet dengan Morbidelli. Lin Jarvis masih menyimpan keinginan besar pada Rossi, yang menurut dia masih simpan jiwa bersaing yang tinggi sekali.

Lin Jarvis menjelaskan jika dia janji akan memberi yang terbaik untuk pembalap asal Italia itu.

Jarvis memvisualisasikan The Doctor seperti ‘rollercoaster’, maknanya perjalanan Rossi yang turun naik, tapi ia cetak perolehan dengan Yamaha secara mengagumkan. (Diambil dari Di antara) dinegara eropa yang sanggaht populer di dunia.