Formulasi 1 masuk seri GP Bahrain yang akan. Sdiawali pada jam 21.00 WIB, Minggu (29/11/2020). Keuntungan akan memihak ke team Mercedes.

Dua pembalap mereka Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas pergi dari urutan kesatu dan ke-2 . Lewis dalam agen bola online balapan kelak akan menyopir cukup terlepas. Stanpa beban karena awalnya telah pastikan titel juara dunia.

Hasil Q3 menulisakan waktu perputaran Lewis sepanjang 1:27.264. Kesempatannya menang akan besar bila Bottas menolongnya tutup gerakan pembalap Red Bull Max Verstappen yang akan pergi dari urutan ke-3 diperputaran pertama.

Verstappen tertaut 0,4 detik dari Lewis di Q3. Kontribusi Formulasi 1 Chris Medland menulis Verstappen lagi memperlihatkan kecepatan yang baik. Saat perputaran pertama di Q3, ia sempat pernah mempersingkat beda waktu 0,2 detik dari Lewis Hamilton.

Verstappen cukup diuntungkan dengan pergi dari urutan ke-3. Dia mempunyai ruangan untuk menggantikan status Lewis saat masuk break zona kelokan pertama.

“Saya berpikir, pada umumnya sesion akhir minggu menunjukkan hasil positif, cuman sedikit kekurangan di saat kwalifikasi…Kami akan cari tahu,” ucapnya sesudah sesion Q3 diambil dari situs Formulasi 1.

Rekanan segrupnya, Alex Albon tampilkan hasil mengagumkan karena raih tempat ke-4 ada di belakang Verstappen dalam Q3 sebelumnya setelah alami kecelakaan di sesion free practice.

Meskipun begitu, Albon perlu mengurangi style balapannya tidak untuk masuk di tiga besar agar memberi kelonggaran ke Verstappen bertanding hadapi Lewis dan Bottas. Red Bull harus sesuai kenyataan menantang kecepatan mobil Mercedes dalam setiap perputaran.

Peluang Red Bull akan meminimalisir pit-stop untuk memburu Mercedes di beberapa putaran paling akhir karena Verstappen awalnya mengungkit agresifitas ban dalam sesion kwalifikasi.

Trek Bahrain mempunyai watak track lempeng panjang. Tapi beberapa titik disudahi kelokan tajam hingga memberi traksi besar pada ban saat terlepas dari kelokan. Ini akan memberi keausan ban terjadi bisa lebih cepat.

Bahrain International Sirkuit (Photo: Formulasi 1)

Saat itu, duet Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Lecrerc akan start dari tempat kesebelas dan 12. Team kuda jingkrak yang dipegang Mattia Binotto ini semakin oke untuk tutup musim 2020 dengan catatan jelek.