Sesudah menanti nyaris setahun, Tribuneal Arbitral du Sport (TAS) melaunching ketetapannya berkaitan dengan banding yang disodorkan oleh Andrea Iannone sesudah diganjar larangan hukuman membalap sepanjang delapan belas bulan yang dikeluarkan oleh Fdration Internationale de Motocyclisme (FIM) berkenaan sangkaan kasus pemakaian doping yang dilaksanakan oleh Iannone. TAS justru memberatkan hukuman Iannone jadi empat tahun larangan membalap. Vonis itu tidak salah jadi pukulan besar untuk The Maniac dan team Aprilia. Sekarang, Aprilia harus cari alternatif Iannone untuk musim depan dengan tenggat saat yang minim.

Saat sebelum ancaman untuk Iannone sah dijatuhkan, sebenarnya media telah jagokan beberapa nama yang dipandang punyai peluang untuk tergabung ke paddock Aprilia pada 2021 kedepan. Nama yang paling marak disebut diantaranya Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Jorge Lorenzo, dan terakhir nama calon juara dunia Moto2, Marco Bezzecchi juga turut terbawa. Tetapi, nama Crutchlow sudah tentu tercoret dari kontestasi itu sesudah rider berumur 35 tahun itu dipublikasikan dengan cara resmi sebagai rider penguji untuk Yamaha per musim 2021 kedepan. Tergabungnya Cruthlow dengan Yamaha jadikan persaingan perebutan bangku panas di Aprilia makin meruncing.

Dari beberapa nama yang masih ada, sesungguhnya baik Dovizioso, Lorenzo, atau Bezzecchi punyai plus minus tertentu. Andrea Dovizioso bisa dibuktikan masih bersaing di umurnya yang sudah mencapai 34 tahun, tetapi berpenghasilan setinggi langit. Lorenzo punyai daya magnet tinggi dan dapat memberikan keuntungan secara komersial, tetapi sering tampil jelek setiap jalani test dengan. Yamaha sejauh musim ini dan kebugarannya disangsikan. Paling akhir. Bezzecchi punyai talenta besar, determinasi tinggi, dan yang terpenting. Sberpenghasilan murah, tetapi status sebagai rookie memerlukan waktu untuk menyesuaikan.

Berdasar rincian plus minus dari calon yang disebut sebelumnya, sekarang tinggal menerka fokus. Aprilia dalam memutuskan persyaratan penerimaan rider, apa itu untuk peningkatan motor, penghematan ongkos, atau memperlebar publisitas dengan instant. Bila menyaksikan trend yang dilaksanakan. Aprilia sepanjang 2 tahun terakhir, terang pabrikasi asal Italia itu terlihat menyimpan. Sperhatian lebih dari faktor tehnis berkaitan dengan peningkatan motor.