Saya jujur bukan hoby bermain balapan motor, baik itu di jalanan raya atau di circuit sah. Namun saya benar-benar suka jika menunggangi motor yang saya punya. Ada rasa optimis , rileks, nikmati perjalanan dan yang khusus dapat sampai ke tujuan dengan aman. Kecepatan motor yang umum saya gunakan rerata 60-90 km/perjam, itu juga telah begitu cepat bagaiku yang berada di asia ni.

Jika menyaksikan balapan MotorGP yang umum ditanyangkan di sala stu TV swasta nasional, saya jadi benar-benar takjub sekali akan psikis yang dimiliki beberapa rider. Mereka tidak punyai rasa takut akan terjadi kecelakaan yang dapat jadikan cacat badan atau merengut nyawa beberapa rider. Ini lah tontonan tv yang paling mengasikan dan benar-benar tegang sekali.

Melihat balapan Motor GP tahun 2020 seri kesepuluh di Ciudad del Motor de Aragon,Alcaniz,Spanyol, di hari Minggu tanggal 18 Oktober 2020 malam WIB, yang ditayangkan langsung Trans7 benar-benar mencekam. Saya tidak memerhatikan. Sbeberapa nama beberapa pembala itu, tapi semua rider yang ditanyangkan tv itu saya lihat, mereka semua mempunyai psikis benar-benar kuat sekali. Bagaimana dengan renyut jantungnya beberapa rider itu ?

Si juara dalam balapan motor. GP itu ialah pembalap Suzuki : Alex Rins , diikuti Alex Marquez (Repsol Honda) dan Joan Mir yang memakai Suzuki pada tempat ke-3 . Banyak narasi dalam balapan itu, diantaranya dari 2 Alex (Rins dan Marquez ) yang menjelaskan: “Tetapi kami perlu pikirkan mengenai segi positif kecil dan segi. Spositif kami ini hari ialah dua Alex (Rins dn Marquez) finish di muka Joan. Tetapi selanjutnya teknannya bukan berada di saya.”

Sampai balapan itu untuk. klasmen sementara Balapan MotoGP 2020 ialah: Joan Mir pimpin klasmen. Ssementara dengan poin 121 dan rangking ke-2 ialah. Fabio Quartararo diperingkag ke-2 dengan 115 poin. Perlombaan terseut masih tersisa lima balapan , moga bisa ditayangkan TV langsung tersisa lomba balapan motor GP itu.