Takaaki Nakagami yang diunggulkan memenangkan MotoGP seri Teruel Spanyol ini hari harus akhiri balapan saat lap pertama belum usai.

Nakagami akhir pekan ini jadi perhatian karena raih pole position. Dia jadi pembalap Jepang pertama yang raih pole position sesudah 16 tahun. Sayang hasil race benar-benar anti klimaks. Nakagami jatuh di lap pertama dan out dari balapan.

Tidak cuma Nakagami yang sial. Alex Marquez tidak berhasil menulis hasil sebagus pekan kemarin. Alex Marquez kudu good bye sama #AlcanizGP sesudah jatuh saat balapan sisa 10 lap. Cukup mengesalkan karena Alex Marquez kembali on fire sekali.

Juara seri Teruel dicapai Franco Morbidelli yang tidak terjamah semenjak awalnya lap. Morbidelli menang gampang sekalian selamatkan muka Yamaha karena Vinales dan Quartararo tidak dapat banyak berbuat di Teruel. Vinales dan Quartararo cuman sanggup finish ke 7 dan 8 di seri ini.

dua pembalap Suzuki di tribune (dok.motogp.com) Hasil mempesona dicapai duet pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir yang raih tribune dua dan tribune tiga. Joan Mir menurut saya patut jadi man of the race karena mengawali balapan dari status 12.

Tribunenya Mir membuat dianya semakin kukuhkan diri di status pimpinan klassemen sebentar. Dia tertaut 14 point dengan Quartararo yang berada di urutan ke-2.

Tidak cuma Nakagami yang gagak menuntaskan lap pertama MotoGP seri Teruel, tetapi ada Merek Binder dan Jack Miller. Miller tidak geram digeret Binder ke gravel, karena ucapnya Ducati sudah usai. Kecewanya Miller dapat dimaklumi. Semua pembalap Ducati harus masuk Q1 dan cuman Johann Zarco yang maju ke Q2.

Takaaki Nakagami sial (dok.motogp.com) Jalannya Balapan

Balapan berjalan 23 lap. Nakagami lakukan start prima dan ngacir di muka. Lumayan menjanjikan. Sayang ban belum panas membuat motor Taka sliding di kelokan 5. Taka nggelosor ke gravel dituruti tatapan mata pecinta balapan yang shock. Menunduk Taka membonceng motor Marshall dan kembali ke garasi. Dia masih menunduk saat di garasi. Tidak tega liatnya euy.